Sunday, November 12, 2017

Keunggulan Tiang Satu Pipa Toren Air



                         Keunggulan Tiang Satu Pipa Toren Air
Memiliki rumah, pastinya merupakan idaman setiap orang. Membangun rumah impian pun pastinya juga disesuaikan dengan bugdet yang kita miliki. Nah, dengan berjalannya waktu, permukiman menjadi semakin padat. Hal itu dikarenakan semakin meningkat jumlah populasi penduduk. Dengan meningkatnya populasi penduduk, tentunya semakin meningkat pula jumlah rumah-rumah yang dibangun. Nah, keadaan itu berimbas pada pembangunan rumah-rumah yang berdempet-dempetan, seperti contohnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya. Jika sudah begitu, kebebasan kita untuk membangun rumah agak terbatas oleh ketersediaan lahan. Selain berdampak terbatasnya lahan, juga berdampak pada penggunaan toren air di setiap rumah yang ada di lingkungan padat rumah dan penduduk. Solusinya yaitu penggunaan tiang satu pipa toren air.
Tiang satu pipa toren air ini memang dirancang cocok untuk dipasang di permukiman yang padat rumah dan padat penduduknya. Bentuknya sendiri menguntungkan karena tidak memakan tempat atau lahan. Bentuknya yang lebih kecil, tetapi tidak mengurangi kekuatan dari si toren air tersebut. Tiang toren dengan satu pipa ini menggunakan pipa yang pastinya besar dan juga tebal. Toren air ini pun dirasa lebih murah dan anti karat yang paling penting. Jadi, tidak lagi ada alasan kesulitan untuk memasang toren air meskipun rumah kita memiliki lahan yang sempit dan juga berada di lingkungan permukiman yang padat penduduknya dan rumah. Toren air sangat diperlukan apalagi di musim panas seperti saat ini, sebagai tempat penampungan air.
Tiang satu pipa toren air ini dapat kita pasang di depan rumah, di belakang rumah, atau juga dapat dipasang di dapur kita. Namun, lebih baik tempatkan toren air yang tidak terlalu lembab dan juga tidak terlalu terkena sinar matahari. Pilihlah bahan toren air yang terbaik. Jangan tergiur dengan penawaran toren air yang anti karat, jika memang kualitas bahan yang digunakan tidak baik. Spesifikasi toren air antara lain yaitu tiang toren menggunakan besi besar dengan diameter kira-kira 4 sampai 5”. Rangka atasnya menggunakan besi siku dengan ukuran kira-kira 40 x 40 mm.

No comments:

Post a Comment